Monday 23 May 2016

Hobiku menjadi hobi baru mereka

Hai sobat blogger, ane jadi pengen nulis nih tentang hobiku
Yeps bner, udah tau kan dari post-post sebelumnya, mengenai penyakit gunung..
Bukan maksut menggurui, namun tips tersebut berguna buat kita antisipasi maupun kelompok kita jika ada yang terkena musibah.
Seperti pengalaman ane nih sob, pas bulan suro tahun kemarin kan ane ndaki di gunung lawu, maklum gunung yang deket dari solo, haha. Nah kan pas bulan suro identik tuh dengan namanya ibadah digunung oleh masyarakat jawa seperti buat tapa maupun ngalap berkah.
Pas ane naik hari jumat (biar gak rame) sama temen ane berdua berangkat dari basecamp cemoro kandang setengah sembilan malam yang terkenal akan track landai, diperjalanan itu pun pas menjelang jam tiga pagi sudah di pos 4, nah dipos 4 itu ada rame-rame satu kelompok yang panik dan baca-baca doa. Ane juga muslim sob jadi mikir pasti ada yang kesurupan, waktu itu juga ane dan temen ane langsung lihat orang yg dikira kesurupan tersebut. Kondisinya tanpa jacket cuma kaosan sama make celana olahraga. Badannya basah keringet dan bibirnya biru. Ane dan temen ane reflek lah buat temennya jaketin dan lepas baju yang basah karena keringet ganti baju yang kering, suruh buatin minum anget, jangan kopi juga tapi, kalau ada sih jahe. Ane takutkan dia kena hipo bukan kesurupan, soalnya tandanya juga hampir sama, ngomong nglantur, dan ngrasa bandannya panas. Skip skip, ternyata bner dia terkena hipo sob dia jalan basah kena keringet, ngak make jaket dan pas istirahat kecapekan temennya ngira dia kesambet dibiarin dan dibaca doa. Buktinya seteah di anget angetin, dianya bisa sadar lagi ngak ngomong ngelantur bisa ngobrol
Jadi sob, jangan anggep sepele suatu hal, apalagi banyak peminat alam yang baru baru ini mengiati hobi naik gunung. Mungkin anggapan mereka naik gunung tinggal jalan, capek istirahat makan tidur, tapi tidak tau treatmen suatu kejadian, jika salah treatment ditakutkan malah menjadi fatal, karena alam tetaplah alam. Tidak dapat di lawan, alam lah yang menyambut kita. Alam adalah berkah untuk kita, jagan dilawan maupun ditaklukan.
Mungkin itu sob cerita ane tenatang hobiku, yang menjadi hobi mereka. Ingat "Safety First" ya :)

No comments:

Post a Comment