Thursday 26 May 2016

Jalan Hemat Cara Gue

Sob selagi ada kompetisi ngeblog mengenai hobi, ane pengen sedikit cerita nih, kali aja ikutan terus menang dari lombanya cekaja, berhubung ane punya hobi nih jalan-jalan. Istiah kerennya sih traveling kalu jawanya mbolang, hahaha… Ane bakalan cerita mengenai hobi ane traveling itu

Nah karena hobi jalan-jalan itu ane kudu nabung dan sedianin waktu, biasanya weekday. Berhubung ane masih mahasiswa ane nabungnya lama sob, blm ada investasi buat ke hobi gitu jadi kudu cari-cari dana dari sana sini di tabung buat bekal ane berpetualang. Salah satu cara nya ya dapet bulanan buat kuliah, (uang bensin, makan maupun bantuin temen nugas) dana ne ngak suka kalua buat jalan-jalan minta duit tersendiri dari ortu. Kurang baik sama ngak greget, no pain no gain sob hahaha

Berhubung ane nabung lama, tips yang paling penting buat nabung sih konsisten sob, duit yang emng buat bekal kita jalan jangan pernah sekali-kali digunakan.. nanti ngak berasa habis, takunya udah pengen banget main malah akhirnya ambil duit spp, jangan sampai! Kasihan ortu kalian. Cara lain nya ya kita sharecost sama temen kuliahan yang mau kita ajak main, pengeluaran ditanggung bersama, modalnya sih jujur dan jaga kepercayaan sob. Kalua percaya hilang, waktu jalan bakalan udur/saling gak terima. Niat buat refreshing malah jadi badmood. Udah kita nabung lama, jalan seadanya perjuangan, masa iya mau dirusak gara-gara ulah sendiri. Ngak hanya mood kalian tapi juga persahabatan maupun kekompakan buat mendapatkan tujuan jalan-jalan tadi

Kaya ane waktu jalan backpackeran ke banyuwangi dengan sharecost, tentuin dulu sharecost-nya buat apa. Apakah untuk semua kebutuhan dari transport, makan nginep sama baiaya ke destinasi yang kita tuju. Kalua ane sih dulu sharecost untuk tempat menginap, baiaya transportasi menuju destinasi dan makan. Kalua makan sih bukan iuran buat belinya tapi gentian aja yang teraktir. Udah seharusnya sih peka ngak harus ditanya maupun disuruh kalua komitmennya emang sharecost

Nah setelah dibanyuwangi itu emang kerasa duit ane habis, temen ane habis, tapi kalua dihitung hitung lebih murah dari pada jalan berdua tapi bayar sendiri sendiri, nagk berbabi, rasanya juga ada yang kurang, masa iya jalan berdua tapi apa apa sendiri, dimana esensinya berbagi kebahagiaan? Jalan jalan kan ngak sekedar refresh otak, tapi mendapatkan kebahagiaan yang ngakkita dapatkan ditempat lain. Ada momen yang gak bias diulang, ada feel yang kita buat bersama. Kalua kesadaran kaya ane sama temen ane itu ada, capek tekor semuanya bakal diganti dengan kenangan kebahagiaan bersama. Istilahnya sih Sharing, caring and helping. Biar kata orang orang sih make our life more meaningful. Haha

Kalau kalian udah bias namanya saling berbagi, mungkin kalua ada niatan mau trip lagi kita gak yusah bikin perjanjian, tapi udah kepekaan personal biaya atau waktu bakal menyesuaikan, investasi kita buat jala-jalan selanjutnya bukan lagi uang, tapi kejujuran kepercayaan dan berbagi . Mungkin itu aja sob, yang bias ane share mengenai hobi ane jalan jalan. Semoga ada hikmahnya untuk kalian ya, safe trip and enjoy. See u

Ini nih sob kalau kalian juga mau ikutan kompetisi ngeblok nya, cek aja dimari di ngeblog.me kali aja iseng iseng kalian bisa menang, kalau susah ceknya ini ane kasih bannernya, silahkan di tengok :)) http://www.ngeblog.me/

No comments:

Post a Comment